Tuesday 30 September 2014

Tagged Under:

Tips Ampuh Mengatasi Tombol Back Macet Pada Ponsel Android

By: Unknown On: Tuesday, September 30, 2014
  • Share This
  • Ponsel android yang saat ini banyak beredar di pasaran, rata-rata memiliki tombol back sentuh. Artinya, pada tombol tersebut, kita hanya perlu menyentuhnya saja jika ingin menekan tombol tersebut. Namun terkadang kita mengalami masalah pada tombol fisik tersebut. Biasanya kita mengalami tombol back atau kembali tersebut macet atau tidak berfungsi.mengatasi tombol back macet
    Namun anda tidak usah khawatir, karena kali ini saya akan membagikan tips untuk mengatasi tombol kembali yang macet atau tidak berfungsi. Berikut ini adalah tips untuk mengatasinya:
    • Jika tombol kembali pada ponsel anda macet, jangan langsung panik. Coba matikan ponsel anda, kemudian nyalakan lagi.
    • Jika jari anda berminyak atau kotor, sebaiknya anda jangan dulu menggunakan ponsel anda karena ini akan merusak tombol back pada ponsel. Bersihkan dahulu tangan anda dari minyak dan kotoran yang menempel sehingga tangan anda aman untuk menyentuh tombol back pada ponsel.mengatasi tombol back macet
    • Jika anda mengalami masalah pada tombol back tersebut karena ganti ROM atau kernel, sebaiknya silakan anda ganti ROM atau kernel dengan yang lebih cocok untuk ponsel anda.
    • Jika tombol back anda macet, sebaiknya jangan menekan tombol tersebut secara keras dan kasar. Matikan ponsel anda, kemudian bersihkan tombol back tersebut menggunakan tisu kering atau dicampur dengan satu tetes minyak kayu putih untuk membersihkannya.
    • Jika tombol back pada ponsel anda macet gara-gara terbentur benda keras atau jatuh, maka kemungkinan terjadi kerusakan pada hardware. Silakan anda bawa ponsel anda ke service center ponsel anda untuk mendapatkan komponen yang baru.


    Nah, demikianlah tips untuk mengatasi tombol back atau kembali yang macet pada ponsel android anda. Semoga dengan cara ini, anda bisa mengatasi tombol back ponsel yang mengalami masalah secara baik dan benar.


    Good Luck ^_^

    0 komentar:

    Post a Comment