Tuesday 30 September 2014

Tagged Under:

Tips Ampuh Meningkatkan Performa Android

By: Unknown On: Tuesday, September 30, 2014
  • Share This
  • Saat ini mempunyai smartphone memang menjadi pilihan, penggunaan smartphone kini semakin luas. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki sehingga dapat memudahkan kinerja manusia. Bahkan ada pula yang menjadikannya sebagai trend gaya hidup. Yang menjadi pusat ketertarikan pada android ialah karena spesifikasi dan performa yang dijadikan vendor terkemuka, sehingga mampu memberikan pelayanan yang lebih cepat dan lengkap bagi pengguna.
    Performa-Android
    Jika lihat secara spesifik, otak pada android terdiri dari berbagai kumpulan prosesor OS yang tergabung dalam satu komponen, sehingga mampu menjalankan berbagai perintah yang ada dengan lebih cepat. Namun demikian, anda juga harus tetap berhati-hati. Walaupun android memiliki keunggulan performa tinggi, namun jika di dalam penggunaannya kurang baik,maka performanya pun akan menurun.
    Berikut ini tips untuk meningkatkan performa android, antara lain ialah :
    • Instal Aplikasi Optimus Root Memory Optimizer. Berfungsi untuk mengatasi stabilitas performa android yang anda miliki, karena aplikasi ini mampu menghentikan aplikasi yang berjalan pada background, ketika performa android pada keadaan lemah.
    • Riset dan setting ulang android yang anda miliki. Sering kali kita melakukan download game maupun lainnya yang memiliki kapasitas memori besar, tanpa memperhatikan performa android yang dimiliki, akibatnya performa pada android pun akan menurun. Untuk menghindari itu semua, hendaknya anda melakukan riset dan seting ulang, pilihlah force ataupun clear apabila aplikasi masih terhubung dengan browser.
    • Matikan auto updater. Auto updater merupakan sebuah fitur yang setiap aplikasinya selalu membutuhkan untuk dilakukan update sewaktu-waktu. Sehingga memilih fitur update yang otomatis pun menjadi alternatif utama. Namun demikian dengan penggunaan update otomatis justru bisa menimbulkan performa android anda akan melemah. Mungkin pada saat anda sedang browsing maupun membuka fitur lainnya, auto updater sedang bekerja. Maka dari itu alangkah baiknya jika anda mematikan auto updater.
    Nah, itulah beberapa tips untuk meningkatkan performa android. Dengan meningkatkan kemampuan android, maka akan memudahkan anda dalam beraktivitas, terlebih saat diluar ruangan atau mobile.

    0 komentar:

    Post a Comment