Thursday 25 September 2014

Tagged Under:

Tips Memilih HP Android Sebelum Membelinya

By: Unknown On: Thursday, September 25, 2014
  • Share This
  • HP android sekarang ini menjadi smartphone yang populer. Hal itu dikarenakan harganya yang terjangkau dan juga perangkat android sudah memenuhi kebutuhan kita untuk menjelajahi dunia maya. Gadget Android mempunayi beberapa keuntungan ketimbang Laptop atau komputer portable. Gadget android ukurannya biasanya sudah kecil dan tipis sehingga memudahkan untuk dibawa kemana-mana. Kita juga tetap bisa meng-update email, dan layanan jejaring sosial lainnya. Sekarang sudah banyak juga provider telepon seluler yang menyediakan paket data internet yang dikhususkan untuk android.
    Tips Memilih Smartphone
    Ilustrasi : Tips Memilih Smartphone
    Banyak sekali merk-merk HP Android yang beredar di Indonesia yang terkadang membuat kita bingung untuk memilih yang bagus. Spesifikasi terkadang bukan menjadi sebuah landasan seseorang untuk memilih ponsel Android. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih smartphone Android.
    1. Perhatikan Versi Android Tersebut
    Boleh dibilang, ini merupakan acuan yang pertama untuk memilih HP android,karena jika salah pilih dan memilih android versi lawas maka akan sulit mencari software yang dapat diinstall di HP nya. Minimal menurut saya adalah ICS atau Android 4.0. Semakinn tinggi versi android maka semakin banyak perbaikan yang sudah dilakukan dan banyak juga applikasi yang dapat anda download dan pilih di playstore untuk smartphone Android atau Gadged anda.
    2. Perhatikan Juga Jaringannya
    Android bukan hanya untuk SMS dan Menelepon saja. Internet merupakan hal yang wajib untuk memaksimalkan fungsi android anda. Perhatikan apakah android anda memiliki jaringan 3G atau 2G. Jangan sampai anda salah pilih, sesuaikan dengan kebutuhan anda. Lebih disarankan untuk memilih 3G,karena selain lebih kencang, rata-rata jika Hp sudah support 3G maka support 2G juga.
    3. RAM dan Prosesor
    Bagi anda yang memerlukan banyak applikasi dijalankan,perhatikan RAM dan Prosesornya. Sesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda ingin menggunakan untuk applikasi dan game, lebih disarankan Prosesornya berkecepatan 1.2GHZ dengan CPU Dual Core dan Ram 512MB keatas lebih baik.
    4. Memory Internal
    Memory Internal dapat menjadi perhatian anda untuk memilih ponsel Android. Walaupun nantinya jika dirasa masih kurang bisa menggunakan Memory Eksternal berupa SD Card.
    5. Harga
    Setelah anda memperhatikan hal-hal diatas, perhatikan harganya. Sebanding atau tidak dengan hal-hal diatas. Namun harga biasanya menentukan kualitas juga. Semakin tinggi spesifikasi android, maka harga nya semakin mahal. Tetapi banyak sekarang ponsel dari China yang menyaingi dengan harga yang terjangkau. Hati-hati, jangan mudah terkecoh dengan harga. Ada baiknya anda mencari dahulu review mengenai suatu tipe dan merk HP Android yang anda inginkan.

    0 komentar:

    Post a Comment